Kamis, 25 Desember 2008

saat beberapa media bertanya tentang pemilu lampung utara?

Irawan Yakin Pilkada Berjalan Aman dan Lancar
KOTABUMI (Lampost): Ketua STKIP Kotabumi, Lampung Utara, Irawan Suprapto, berharap pelaksanaan Pilkada Lampung Utara yang akan digelar 3 September 2008 mendatang dapat berjalan aman dan lancar.
Irawan yang dihubungi Lampung Post, Selasa (1-7), melalui telepon selulernya, mengatakan suksesnya Pilkada Lampura mendatang tergantung dari masyarakatnya sendiri. Soal keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada, dapat terwujud jika tidak adanya provokasi dari pihak-pihak tertentu.
"Pilkada kali ini, akan mendorong masyarakat berpikir dewasa dalam memilih calon pemimpin Lampura lima tahun ke depan. Sehingga, pemimpin terpilih benar-benar menjalankan tugas. Dengan adanya dukungan masyarakat, mungkin pilkada akan berjalan dengan mulus dan lancar," kata Irawan.
Siapa pun calonnya, Irawan merasa semuanya baik. Namun, para kandidat bupati dan wakil bupati harus memiliki komitmen kerakyatan dan menjaga program kerja pemimpin yang lama dan melanjutkannya jika dianggap bagus. "Jangan membuat program baru, sementara program yang lama ditinggalkan. Boleh saja membuat program kerja yang baru, tetapi program yang lama harus diteruskan dan dijalankan juga," lanjut Irawan.
Dia juga mengimbau kepada masyarakat Lampura, dosen, dan mahasiswa, khususnya perguruan STKIP Sindang Sari, Kotabumi, Lampung Utara, dalam pilkada mendatang harus bersifat netral dan tidak arogan ataupun berpihak pada salah satu calon. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dapat merugikan Kabupaten Lampura sendiri. "Selama ini, Lampura menjadi kebanggaan kabupaten lain. Saya yakin, warga dan semua elemen masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang baik. Terlebih, mahasiswa dan dosen di perguruan kami sudah cukup dewasa dalam berpikir dan mengambil keputusan," kata Irawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar