Kamis, 25 Desember 2008

BEM STKIP-M DI KUKUHKAN

Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (BEM STKIP-M) Lampung Utara dikukuhkan oleh Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) STKIP-M Lampung Utara Sebanyak 58 pengurus BEM STKIP-M termasuk ketua BEM Muhammad
Alfin dan sekretaris jendral BEM STKIP-M
Herdiansyah resmi dilantik dan bertanggung jawab penuh terhadap BEM STKIP-M.
Hadir pada acara pengukuhan itu,saya sebagai ketua STKIP-M Lampung Utara “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pemira STKIP-M Lampura beberapa waktu lalu, dan hari ini pengurus BEM dikukuhkan dan diberikan orientasi sebagai pembekalan bagi pengurus,” kata ketua BEM terpilih Muhammad Alfin. Dikatakan Alfin, dengan mengusung tema ‘Rekonstruksi mahasiswa menciptakan mahasiswa yang bertanggungjawab, ikhlas, intelektual dan dinamis yang bernafaskan islam’, BEM STKIP-M mengharapkan dapat melakukan tugas dan program kerja sepenuhnya. “Mahasiswa sebagai salah satu generasi penerus bangsa, yang merupakan agen of change, pembawa perubahan atau khalifah Ars harus memiliki tanggung jawab terutama bagi kelangsungan BEM dan kemajuan STKIP-M khususnya yang tidak lepas dari ajaran-ajaran islam,”paparnya.
Dijelaskannya, saat ini peran mahasiswa sangat besar dalam pembangunan, karena mahasiswa dianggap berintelektual tinggi yang mampu melakukan perubahan dengan segala potensi yang dimilikinya. Keinginan bergerak, mendobrak dan memperbaharui yang dimiliki mahasiswa pada akhirnya harus disikapi secara positif oleh semua pihak. Karena itu, sebagai Presiden BEM terpilih akan memajukan BEM yang berwibawa dan mampu mengakomodir seluruh aspirasi mahasiswa dalam ruanglingkup kampus maupun sosial kemasyarakatan. “ untuk itu, saya akan berupaya membangun daya kritis mahasiswa terhadap dinamika kemahasiswaan, serta ukhuwah islamiyah,” tuturnya.
Selanjutnya, sebagai presiden terpilih, dirinya akan melakukan beberapa hal, diantaranya kontrol terhadap kebijakan-kebijakan mengenai hak mahasiswa, mengembangkan potensi yang ada di mahasiswa, dan melaksanakan latihan kepemimpinan. “Saya mengharapkan adanya kerjasama yang baik dengan rekan-rekan sesama mahasiswa. Tanpa rekan-rekan semua, saya tidak dapat mewujudkan impian tersebut,”
Pada kesempatan tersebut, saya ketua STKIP-M Lampung Utara berharap BEM sebagai wadah mahasiswa yang terorganisasi secara cerdas, empatik dan berwawasan harus memperkuat STKIP-M dan perserikatan Muhammadiyah. Terutama dalam hal menciptakan insan berpribadi tangguh yang bertanggungjawab, visioner, mampu bekerjasama, disiplin dan perduli sesama. “Apabila hal tersebut telah terkonsep dan terealisasi secara nyata, maka BEM STKIP-M bukan hanya menjadi wadah mahasiswa STKIP-M saja, namun juga dapat berperan serta bagi motivator pembangunan di Lampung Utara,
Ddikatakannya, motivasi untuk menjadi sukses adalah, tidak pernah menyerah sebelum berusaha secara maksimal, mengiringi setiap langkah dengan doa, menuntaskan semua aktifitas, dan terakhir menerima semua ketentuan yang di Atas. Karena itu dengan harapan besar, untuk kemajuan STKIP-M Lampura khususnya dan Lampura umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar